You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Marullah Apresiasi Sinergisitas Pemprov DKI dengan Forum Pembauran Kebangsaan
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Marullah Apresiasi Kontribusi Positif Forum Pembauran Kebangsaan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengapresiasi kontribusi positif Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam membangun dan memajukan Kota Jakarta.

FPK sudah bersinergi dengan baik ke depan

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali berharap, forum ini dapat menjaga semangat persatuan di tengah masyarakat Jakarta yang majemuk. FPK juga dinilai dapat mengeratkan semua elemen potensi bangsa yang beraneka etnis dan suku dalam bingkai kebhinekaan.

Marullah menjelaskan, keberadaan beragam etnis menjadikan kota Jakarta indah karena lebih berwarna. Maka itu, apa yang dilakukan FPK sangat wajar untuk terus didukung.

Marullah Buka Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta

“FPK sebuah keniscayaan karena heterogenitas itu sebuah kepastian. Dukungan temen-temen FPK yang anggotanya terdiri dari multi etnik, multi suku, itu semua memberikan kekuatan sendiri bagi kita," ujarnya, Kamis (8/12).

Ia optimistis, FPK mampu mendorong perubahan sikap masyarakat untuk menerima kemajemukan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemprov DKI Jakarta berkomitmen terus melakukan pembinaan kebangsaan sebagai upaya bersama dalam menciptakan iklim yang kondusif.

“FPK sudah bersinergi dengan baik ke depan. Kita minta dikuatkan sinergi ini. Kita merasa beruntung punya FPK. Belum tentu daerah lain punya,” ucapnya.

Wakil Ketua FPK DKI Jakarta, Budi Siswanto menyampaikan, FPK mewakili seluruh suku dan etnis dari 34 provinsi di Jakarta dengan tujuan semakin merekatkan persatuan dalam kebhinekaan.

FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antara warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

Budi menjelaskan, Jakarta akan kuat jika bekerja sama dengan etnis lain. Oleh karena itu, FPK DKI Jakarta selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mengoptimalkan peran serta kerja sama dengan paguyuban-paguyuban etnis di Jakarta.

“Beberapa kegiatan sudah jalan seperti optimalisasi kegiatan kebudayaan di anjungan TMII. Kemudian bersama Kesbangpol melaksanakan program bimtek terhadap pengurus dari masing-masing paguyuban,” ungkapnya.

Ia menambahkan, FPK DKI Jakarta juga berkomitmen membangun rasa peduli dan menciptakan harmonisasi demi program pembangunan Jakarta yang lebih maju.

“Kami siap mensosialisasikan, mendukung, mengintegrasikan program kami dengan Pemprov DKI Jakarta. Banyak sekali etnis yang ada memang bekerja dalam kapasitas peningkatan UMKM,” tandas Budi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2680 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2306 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2162 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1920 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1260 personAnita Karyati